OOTD Kita – Ternyata ada lho pesawat yang menghilangkan bangku baris 13. Seorang pramugari Cebu Pacific Airlines bernama Henny Lim membocorkan rahasia angka 13 di pesawat. Dia menyebut angka itu dianggap sebagai angka sial. Henny mengatakan keputusan untuk meniadakan baris ke-13 dipraktikkan oleh banyak maskapai penerbangan di seluruh dunia.

 

Menurut Barry Markovsky, seorang profesor sosiologi di Universitas South Carolina, asal muasal takhayul tidak jelas dan spekulatif. Dia menyebut reputasi buruk tersebut sebagian dapat berasal dari fakta bahwa 13 kontras dengan angka 12, yang dianggap sebagai angka keberuntungan yang dikaitkan dengan kelengkapan.

 

pragmatic slot

Maskapai yang Hapus Baris Kursi 13 yaitu, Air France, Iberia, dan Ryanair adalah sebagian maskapai penerbangan yang tidak memiliki baris 13. Salah satu juru bicara Ryanair mengklaim bahwa itu adalah tradisi manufaktur Amerika.
Ternyata, angka 13 bukanlah satu-satunya baris yang terkadang dilewati. Angka 17 juga dianggap membawa sial, khususnya di Italia. Dihapusnya baris 17 di pesawat dikaitkan dengan angka 17 yang jika ditulis sebagai angka Romawi XVII maka anagramnya adalah VIXI. Jika diterjemahkan dalam bahasa Latin VIXI artinya hidup saya sudah berakhir.

 

freebet slot

United Airlines Polaris juga tidak memiliki baris 13 atau 14. Baris 14 dianggap sial di China karena terdengar seperti akan mati dalam bahasa mandarin. Soal angka sial itu bukan hanya berlaku di pesawat. Beberapa hotel, gedung, dan kapal pesiar juga tidak memiliki dek atau lantai 13.