OOTD Kita – Bunga Citra Lestari atau yang lebih sering disebut BCL, tunjukkan keahliannya membuat rendang sebanyak 18 kg untuk menu Lebaran tahun ini.  Lewat akun Instagramnya @itsmebcl, penyanyi yang akrab disapa Unge ini menunjukkan keahliannya memasak rendang, dari memotong daging sampai mengaduk rendang selama berjam-jam.
BCL terlihat menyiapkan bumbu rendang, memasukkan santan, sampai mengaduk santan dan bumbu hingga mengental. Lewat beberapa potongan video dari Instastory teman-temannya, tampak BCL sempat menunjukkan potongan daging sapi berukuran besar untuk rendangnya.

 

pragmatic slot

BCL sengaja baru memasukkan daging sapinya ketika bumbu rendangnya sudah setengah matang, agar daging bisa menyerap semua bumbu. Ia juga sempat memotong ulang daging rendangnya agar lebih mudah dimakan. Selain daging sapi, BCL tahun ini membuat rendang paru sebanyak 4 kg lalu tambah lagi buat daging rendang 5 kg. Total ia memasak 18 kg daging untuk dijadikan rendang yang proses memasaknya memakan waktu dari siang sampai malam hari.

 

pgsoft slot

Di TikTok, momen BCL masak rendang belasan kilogram sudah ditonton 3,2 juta kali dalam waktu singkat dan dikomentari ratusan netizen. Momen keseruan BCL masak rendang jelang Lebaran sudah menjadi agenda tahunan penyanyi satu ini. Pada Lebaran tahun 2021 contohnya, BCL juga pamer masak rendang di rumahnya.

 

Siap buat sambut Lebaran ?